Our Faculty

Fakultas kedokteran Unswagati Cirebon

Dalam menghadapi tantangan global dan derap keilmuan yang pesat, serta upaya mensejajarkan diri dengan fakultas kedokteran yang ternama di dunia, FK UGJ melakukan akselerasi peningkatan kualitas dalam aspek akademik, riset, dan pengabdian kepada masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan ditandatanganinya perjanjian kerja sama dengan beberapa fakultas kedokteran di luar negeri, seperti University of Poitiers (Perancis), Maastricht University(Belanda), dan Central Queensland University (Australia), yang membuka peluang bagi FK UGJ untuk melaksanakan program pertukaran mahasiswa, dosen, dan riset bersama.Ke depan, seiring dengan penegasan visi-misi institusi dan prinsip mengembangkan kemajuan pendidikan kedokteran, FK UGJ berkomitmen dalam berkolaborasi dengan institusi baik dalam negeri maupun luar negeri dalam kaidah kemajuan, kemitraan, dan kerja sama.
FK UGJ setiap tahun mengirimkan sejumlah mahasiswa untuk student exchange program dalam modul genetik di University of Poitiers. Telah terdapat beberapa penelitian dan publikasi bersama antara FK UGJ – FK Undip-University of Poitiers.Selain itu, FK UGJ mendukung secara aktif penelitian dan publikasi ilmiah (presentasi poster, presentasi oral, jurnal ilmiah kedokteran terindeks) baik berskala nasional maupun internasional bagi mahasiswa dan dosen.

About

.

Careers

.

Pendidikan Klinik

Pendidikan Klinik

RS. PENDIDIKAN UTAMA : RSUD Waled (Kabupaten Cirebon)
RS. JEJARING : RST Ciremai (Kota Cirebon)
RS. AFILIASI : RS. Bhayangkara (Semarang), RSJD Amino Gondohutomo (Semarang), RSUD Tugurejo (Semarang)
PUSKESMAS : Puskesmas diwilayah kerja Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon.

organisasi lainnya

ORGANISASI DAN SARANA LAIN

  • Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)
  • Kelompok Kegiatan Mahasiswa (KKM): Seni, Olahraga, Rohis, Penelitian
  • Ikatan Orang Tua Mahasiswa (IKOM)
  • Balai Pengobatan
  • Badan Konsultasi dan Konseling Mahasiswa (BK2M)
  • Tim Bantuan Medis (TBM)

Kehidupan Kampus

Dengan letak yang strategis, yaitu kota di pusat jalur Pantai Utara (Pantura)-Jawa Barat-Jawa Tengah, atmosfer utama di dalam kampus FK UGJ adalah keragaman karakter mahasiswa. Di lingkungan FK UGJ, Anda akan bergabung dalam komunitas dengan multikultur dan heterogenitas yang ramah dan dinamis. Hal ini disebabkan oleh mahasiswa FK UGJ yang berasal dari berbagai penjuru tanah air.
FK UGJ sebagai kampus educopolis terus berusaha menghadirkan lingkungan yang kondusif dan dinamis untuk proses pembelajaran dalam konteks pengembangan kolaborasi multidisiplin dan tanggap terhadap isu ekologis. Penataan lingkungan yang kontinu menjadikan kampus FK UGJ sebagai lingkungan yang sehat, aman, dan indah.

Aktifitas mahasiswa

Aktivitas ko-kurikuler yang terwadah dalam Kelompok Kegiatan Mahasiswa (MKM), meliputi olah raga, seni, TBM, dan BEM yang selalu terdepan merupakan ajang perbauran dan internalisasi para calon pemimpin masa depan, calon peneliti muda, dan calon ilmuwan.

Staff Akademik

Staf akademik FK UGJ meliputi dosen tetap dan dosen tidak tetap dengan kualifikasi S2, S3, dan Guru Besar (Profesor).