Visi dan Misi FK UGJ

About Us

  • Terwujudnya Fakultas Kedokteran yang unggul di bidang pendidikan kedokteran berbasis masyarakat yang bereputasi nasional dan berjejaring global pada tahun 2025.
  • Menyelenggarakan kegiatan pendidikan kedokteran yang berbasis masyarakat.
  • Menyelenggarakan penelitian kedokteran berbasis masyarakat bertaraf nasional maupun internasional.
  • Menyelenggarakan pengabdian masyarakat berlandaskan pendidikan kedokteran berbasis masyarakat.
  • Menyelenggarakan kerjasama dengan berbagai institusi di dalam dan luar negeri dalam rangka mengembangkan tri darma perguruan tinggi.
  • Menyelenggarakan tata kelola fakultas yang berdasarkan good faculty governance.
  • Experience the world of architecture.

Dekan FK UGJ

DR. H. Catur Setiya Sulistiyana, dr.,M.Med.Ed

Welcome to the Faculty of Medicine, Universiti Swadaya Gunung Jati. We thank you for trusting us to care for your loved one since 2006. The Faculty of Medicine and it’s dedicated teaching hospital has successfully trained 1200 Indonesian doctors and cared for so many lives since its inception. The Faculty of Medicine Swadaya Gunung Jati pledged to continue its foundation’s legacy which is to produce excellent Indonesia medical practitioners. We will keep working with you to be the premier hub of medical education and healthcare for the nation. We thank you for your trust and support in us. You allowed us to deepen our understanding of medicine through continuous medical education, impactful research and improvement in the quality of clinical care.

sarpras

Sarana Prasarana

Kecukupan dan ketersediaan sarana di FK UGJ untuk menjamin penyelenggaraan proses pembelajaran  dan untuk penyelenggaraan Tridarma juga sudah sangat memadai terlihat dari keberadaan sarana berupa:

  1. IT melalui Sistem Informasi Manajemen Akademik (SIMAK FKUGJ).
  2. 10 Laboratorium yang dilengkapi dengan komputer yang tersambung dengan jaringan internet dan dilengkapi dengan LCD untuk proses pembelajaran.
  3. Koneksi wifi internet di setiap ruang kelas tersedia.
  4. Personal Computer (komputer PC) dan Notebook LAB TIK sebanyak 350 buah (160 PC Komputer) di ruang Computer Base Test (CBT) yang digunakan untuk uji Kompetensi mahasiswa.
  5. Tersedia 9 komputer publik yang  tersebar di beberapa area Fakultas Kedokteran UGJ
  6. 127 akses point yang tersebar di seluruh area FK UGJ.
  7. Koneksi Internet Universitas 330Mbps Pemakaian harian 300Mbps / Hari.
  8. FKUGJ telah berlangganan e-journal melalui http://repository.ugj.ac.id/
  9. Sistem informasi layanan terpadu SIMAK  yang memberikan kemudahan akses mengenai informasi dan layanan bagi seluruh pengguna layanan Sistem Informasi FK UGJ, baik tenaga pendidik, tenaga kependidikan, maupun mahasiswa. Portal ini memiliki fleksibilitas tempat dan waktu akses bagi seluruh civitas akademika FK UGJ. Proses integrasi layanan dilaksanakan secara terus menerus berisi aplikasi :
    • Sistem informasi penunjang administrasi akademik antara lain:
      1. Sistem Informasi Administrasi Mahasiswa (SIAM)
      2. Sistim Informasi Administrasi Akademik (SIAKAD)
    • Sistim informasi untuk penunjang administrasi keuangan yaitu :
      1. Sistem Informasi Keuangan (SIMKEU)
      2. Sistem Informasi Inventaris dan Pengadaan (SIREKA)
    • Sistem informasi untuk administrasi kepegawaian antara lain :
      1. Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG)
      2. Sistem Informasi Administrasi Dosen (SIADO)
    • Sistem informasi untuk pelaporan mahasiswa (SIMPEL)

Fasilitas/sarana pendukung:

  1. Bangunan gedung A dan B, serta kampus III serta Komkordik, meliputi tersedianya jaringan listrik yang menjamin setiap ruangan dengan berbagai fungsi menerima aliran listrik yang cukup guna kelancaran kegiatan pembelajaran.
  2. FK UGJ juga mempunyai genset dengan kapasitas 500 VA untuk mengatasi pemadaman listrik sehingga proses pembelajaran tidak terganggu karena adanya pemadaman listrik.
  3. Selain itu tersedia juga jaringan air bersih yang dialirkan ke seluruh toilet dan kamar mandi yang terdapat di bangunan kampus,
  4. Jaringan telepon untuk kelancaran sistem komunikasi internal dan eksternal, jaringan internet dan intranet melalui fasilitas komputer. Setiap dosen, tenaga administrasi dan seluruh mahasiswa FK UGJ mendapatkan hak untuk mengakses internet.

Pemeliharaan seluruh sarana dipusatkan di sebuah unit yaitu Sub Bagian Umum dan Perlengkapan pemeliharaan kebersihan gedung dilaksanakan oleh petugas outsourcing yang telah ditunjuk rekanan. Apabila perlu ada perbaikan terhadap sarana maka unit dimana kerusakan terjadi dapat melaporkan ke Subbag Umum dan Perlengkapan, yang segera akan ditindaklanjuti sesuai dengan prosedur yang berlaku.